Detail Berita

PELATIHAN MANAJEMEN PENGELOLAAN PINJAMAN DAN PERMODALAN BAGI KOPERASI

  • diskop
  • Senin 08 Oktober 2018
  • Dibaca: 168 Pengunjung
PELATIHAN MANAJEMEN PENGELOLAAN PINJAMAN DAN PERMODALAN BAGI KOPERASI

Gianyar, 08 Oktober 2018

Melihat banyaknya jumlah koperasi di Kabupaten Gianyar, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Bali cabang Gianyar menggelar pelatihan manajemen pengelolaan pinjaman dan permodalan bagi Koperasi di Ruang Pertemuan Gedung PLUT-KUMKM Bedulu .

Dalam sambutannya Bupati Gianyar yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gianyar Dewa Putu Mahayasa,SH,MH mengungkapkan sangat mengapresiasi pertumbuhan dan perkembangan koperasi di Kabupaten Gianyar. Lebih lanjut dikatakan pertumbuhan koperasi menunjukkan kesadaran masyarakat akan manfaat berkoperasi dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dan sosialnya.

Dalam pelatihan yang berlangsung dalam satu hari tersebut diikuti oleh 70 orang peserta dari pengelola koperasi masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Gianyar, Materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut ialah mengenai Fasilitas Permodalan, Pengawasan Koperasi, Manajemen Kredit Bermsalah, Analisis Kredit dan Manajemen Resiko, dengan narasumber dari Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah,  BPD  dan Konsultan PLUT-KUMKM.

Diungkapkan oleh ketua panitia pelatihan koperasi Cokorda Istri Darmayanti Secara Kuantitas jumlah koperasi di Gianyar cukup banyak, namun secara kualitas masih banyak yang harus dibenahi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gianyar Dewa Putu Mahayasa,SH,MH juga mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut diadakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia pengelola Koperasi dalam menghadapi perkembangan globalisasi yang akan membawa dampak arus barang dan jasa, arus investasi dan arus SDM yang kompetitif. Ditekankan pula oleh beliau bahwa perkembangan koperasi selayaknya diikuti pula dengan kualitas SDM yang memadai jika ingin tetep bersaing di dunia usaha yang semakin kompetitif dan bagi para pengurus koperasi untuk tiada henti meningkatkan kualitas diri dalam mengelola koperasi. Beliau juga mengapresiasi Bank BPD Bali Cabang Gianyar untuk turut dalam membangun dan memperkuat kualitas koperasi melalui pelatihan-pelatihan.

Pelatihan ditutup oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gianyar.

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita

 
Video
No Video.
Facebook
Twitter
Statistik Pengunjung


2845380

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 71916

Hits hari ini : 10613
Total Hits : 2845380

Pengunjung Online: 11