Detail Berita

Workshop Kewirausahaan

  • diskop
  • Kamis 23 Maret 2017
  • Dibaca: 359 Pengunjung
Workshop Kewirausahaan

Dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahan pada pada generasi muda bukanlah hal yang mudah.  Masih banyak dari mereka yang berorientasi bahwa masa depan yang sukses hanya bila berprofesi sebagai PNS. Profesi sebagai wirausaha bahkan menjadi pilihan alternatif bukan menjadi pilihan utama.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gianyar pada Tahun Anggaran 2017 menyelenggarakan Workshop Kewirausahaan sebagai salah satu upaya dalam pengembangan wirausaha, menanamkan karakter dan semangat kewirausahaan bagi generasi muda. Menjadi wirausaha mandiri tidak mudah, memerlukan kesabaran, ketekunan, keuletan dan harus bermental pantang menyerah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 23 Maret 2017 dengan sasaran sebanyak 1.000 Siswa SMA/ SMK se-Kabupaten Gianyar yang terbagi menjadi 7 (tujuh) angkatan dengan narasumber dari pengelola Inkubator Bisnis Kewirausahaan Universitas Udayana dan Bank BRI Cabang Gianyar.

Lewat workshop ini diharapkan para generasi muda dapat terinspirasi dan mulai memantapkan diri untuk memilih menjadi seorang enterpreneur sebagai pilihan karir masa depan sehingga dapat menambah lapangan pekerjaan.

Selama ini tidak dipungkiri kalangan generasi muda tingkat SMA/ SMK sudah mulai melirik bisnis online, baik itu asesories ,jam tangan, pakaian, sepatu dan sandal, serta lainnya. Hanya masalah yang biasanya ditemui, mereka masih goyah. Jika ada kendala atau bisnis macet mereka langsung menyerah. Melalui workshop inilah diharapkan dapat menumbuhkan jiwa enterpreneur yang ulet dan pantang menyerah.

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita

 
Video
No Video.
Facebook
Twitter
Statistik Pengunjung


2845616

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 71952

Hits hari ini : 10849
Total Hits : 2845616

Pengunjung Online: 7